Tips Kesehatan Wanita Hamil Muda


Tips Kesehatan Wanita Untuk Kesehatan Wanita Hamil MudaWanita yang sedang mengalami hamil muda dengan kata lain usia kandunganya yang tergolong masih muda, merupakan saat-saat yang harus mendapatkan perhatian khusus dikarenakan pada saat ini adalah waktu yang sangat rawan. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya keguguran pada kandungan kita. Semua pasangan pasti tidak ingin hal ini terjadi pada mereka dan calon janin mereka. Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips kesehatan wanita hamil cara menjaga kehamilan, berikut tipsnya :

Tips Kesehatan Wanita Hamil, Cara Menjaga Kehamilan Muda


1. Ketika anda sedang hamil muda alangkah baiknya tidak melakukan aktifitas yang berat, dikarenakan umumnya wanita pada saat itu mudah sekali merasa lelah bahkan ada yang sampai pingsan. Hal ini dikarenakan sangat rendahnya tekanan darah pada wanita yang lagi hamil. Wanita yang hamil muda sebaiknya jangan melakukan aktifitas yang banyak duduk dan berdiri terlalu lama. Wanita dengan kehamilan yang masih muda harus mempunyai cukup istirahat.


2. Tips yang kedua adalah ketika wanita yang hamil muda sangat dilarang untuk mengkonsumsi minuman beralkohol,kafein, mengkonsumsi obat-obatan dan merokok ataupun zat berbahaya lainya yang sekiranya membahayakan janin didalam perutnya. Pengaruh merokok pada saat hamil muda kemungkinan besar bayinya nanti akan mengalami cacat lahir. Pengaruh mengkonsumsi kafein pada wanita hamil muda adalah dikarenakan kafein dapat berpengaruh pada zat besi di dalam darah kita.


3. Untuk yang ketiga adalah wanita yang lagi hamil muda senantiasa menjaga asupan nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuhnya dikarenakan wanita yang lagi hamil muda umumnya sering merasa mual dan berkurangnya napsu makan. Hal ini terjadi dikarenakan hormon pada ibu hamil menjadi tinggi namun hal ini masih tergolong wajar dan normal.


4. Tips yang keempat yaitu dikarenakan pada wanita yang lagi hamil muda emosinya akan naik turun, sebaiknya anda selalu menjaga emosi dan mood. Terlalu larut dalam emosi dapat mempengaruhi pertumbuhan pada janin dalam kandungan, banyak cara untuk menghindari hal tersebut seperti bersenda gurau dengan anak atau suami dan yang paling utama lebih mendekatkan diri kepada tuhan.


5.  Tips yang kelima adalah ketika usia kandungan masih muda kurangi berhubungan intim dengan suami untuk menjaga dari kemungkinan keguguran karena usia janin dalam kandungan masih muda. Namun apabila ingin berhubungan suami istri pada saat usia kandungan sudah menuju tua sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.
Baca Juga (Perawatan Kesehatan Wanita Setelah Melahirkan) 


 Itulah 5 Tips Bagi Ibu Hamil Muda tidak sulit rasanya untuk menjalankannya, semoga bermanfaat dan membantu demi menjaga calon sang jabang bayi dalam kehamilan anda.
Tips Kesehatan Wanita Hamil Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hamba Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar