Ingin Tahu Kesehatan Wanita Hamil Yang Akan Melahirkan ?? Inilah Tanda-Tanda Awalnya...

Bagaimana Tanda - Tanda Akan Melahirkan ???
Untuk pasangan suami istri tentunya mendapatkan momongan sangat diharapkan dalam kehidupan rumah tangganya, proses demi proses mereka lalui bersama, mulai dari sang istri merasakan hamil muda hingga usia kandungannya mencapai sembilan bulan. Nah... kini saatnya untuk mereka mengharapkan bayinya lahir di usia kandungan sembilan bulan, namun hal ini kadang tidak pasti pas sembilan bulan namun pada umumnya usia kandungan manusia adalah sembilan bulan. Setelah menginjak usia kandungan sembilan bulan maka sang ibu harus bersiap siap untuk masuk di tahap melahirkan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan maka dari itu sang ibu harus mengetahui apa sich..?? Tanda-tanda wanita yang akan melahirkan..? Supaya langsung mendapatkan penanganan yang tepat ??

Bagaimana Tanda - Tanda Akan Melahirkan ??? 


Untuk wanita yang akan melahirkan biasanya di tandai dengan pada area selangkanganya akan mengalami rasa nyeri, hal ini di sebabkan karena adanya tekanan sang jabang bayi yang mendesak ke area rahim dan akan trun ke pelvis, selain itu tulang belakang juga akan merasakan rasa nyeri yang sangat hebat hal ini sama dikarenakan adanya desakan bayi untuk segera lahir.

Setelah mengalami rasa nyeri yang hebat maka tahapan selanjutnya adalah keluarnya lendir yang berwarna merah dan sangat kental dari organ vital ibu hamil. Lendir ini di namakan dengan mucus fungsinya sebagai pelindung pada area janin dengan cara menyumbat pada area mulut rahim. Jika lendir tersebut sudah keluar melalui organ vital ibu hamil serta bercampur dengan darah maka di pastikan kelahiran sang jabang bayi pun semakin dekat.

Setelah merasakan proses di atas maka ibu hamil akan segera merasakan kontraksi di barengi dengan terbukanya mulut rahim atau servic. Bukaan dari mulut rahim atau servic ini akan bervariasi pada setiap ibu hamil mulai dari 1 hingga 4 pada 15 menit pertama selanjutnya selang waktu antara 5 sampai 10 menit akan terus meningkat sehingga akan membuat air ketuban pun menjadi pecah.
Cairan ketuban ini berfungsi sebagai pelindung janin selain itu cairan ini juga berfungsi untuk membersihkan saluran untuk bayi dan juga memperlancar melahirkan nantinya.

Jika sang ibu hamil sudah merasakan tanda-tanda hal yang tersebut di atas tadi maka sang suami harus sudah siap siaga, segeralah membawanya sang ibu hamil ke dokter atau bidan terdekat untuk mendapatkan pendampingan melahirkan yang benar. Sehingga di harapkan bayinya lahir dengan selamat ibunya selamat dan terciptanya kebahagaiaan keluarga menjadi lebih sempurna.

Demikian beberapa tanda tanda ketika wanita hamil akan segera melahirkan, mungkin bisa menjadi referensi untuk sang ibu supaya berhati hati ketika memasuki masa kehamilan.

Baca Juga Cara Perawatan Payudara Untuk Wanita Yang Sedang Hamil 
 

Jika ibu hamil mulai merasakan tanda - tanda tersebut, segeralah bawa ibu hamil ke bidan atau dokter terdekat untuk mendapatkan bantuan dan pendampingan yang tepat saat melahirkan. sehingga ibu hamil dan bayi yang dilahirkanya sehat dan selamat.
Ingin Tahu Kesehatan Wanita Hamil Yang Akan Melahirkan ?? Inilah Tanda-Tanda Awalnya... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hamba Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar